Featured Posts

Selasa, Januari 13, 2009

Virus & Pencegahannya

Pertolongan Pertama
Pada PC Kena Virus

Virus !! huh !! tapi itulah resiko kita dalam menggunakan PC, virus yang ini bukan flu atau bukan karena kita lupa mencuci tangan kita sebelum menggunakan PC..Tapi virus ini disebabkan karena kita seringkali copot pasang disket atau flashdisk, atau kita juga sering mendownload file dari internet tanpa memeriksa terlebih dahulu...atau bahkan memang ada seseorang yang iseng terhadap PC kita.. :((

Hampir tidak mungkin saya bisa dipisahkan dengan PC saya, bagaikan soulmate, karena dimanapun saya berada notebook saya selalu ikut. Virus ?? mau gimana lagi ?? tinggal saya persiapkan diri dengan beberapa jurus dibawah ini...berikut saya bagi rahasia bagaimana cara mengatasi Virus....

1. Scan dengan AV yg sudah terupdate, gunakan safe mode apabila virus masih membandel.
2. Ga mempan, coba gunakan AV online. Gunakan online scanner yg berbeda dari AV yg anda pakai di komputer.
3. Gunakan removal tool khusus
4. Apabila anda menggunakan Norton GoBack/ Deep Freeze ato program image, bersyukurlah, tinggal di balikin aja ke keadaan sebelum terinfeksi virus. Khusus DF, langsung restart aja kompienya ^_^.
5. Kalo masih bandel juga...silahkan format ulang =))

Komennya ditunggu...
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Virus & Pencegahannya"

Posting Komentar